Minggu, 18 Maret 2012

kamu adalah momen

minggu kemarin gue baru aja baca novel lagi, kali ini judulnya infinitely yours, buku tentang korea yang temen gue keluhkan ketidakbisa dimengertinya, mungkin karena dia bukan pecinta korea jadi rada2 susah buat ngerti. tapi bagi gue, gue nikmatin banget. nyuri2 waktu di saat temen gue lagi ga bisa baca, dan maksa maksa wat baca duluan.
over all, mungkin emang novel ini bukan novel terbaik yang gue baca, tapi cukup membekas. terutama dari ide cemerlang namain setiap bab pake lagu korea dan bikin daftar isinya jadi kayak playlist, inovasi baru.
ide yang di angkat juga cukup menarik. buku ini sedikit banyak ngasih kita gambaran gimana indahnya budaya dan tempat2 pariwisata disana. yang jelas, bikin gue pengen banget nyusul, ikut ngerasain gimana serunya liburan di korea. berdoa untuk ini, amien.
hal lain yang bikin buku ini membekas, tentang pernyataan di akhir2 cerita. tentang cinta tapi sesaat. cinta yang terlalu cepat. penulis menuliskannya dengan istilah momen. mungkin bisa dibilang maksudnya tentang suatu yang lo rasain yang di pengaruhi sama suasana.
gue jadi mikir, hal ini emang sering banget kejadian, terutama sama gue. gue sering banget nganggap suatu hal itu bener, fakta, nyata tapi akhirnya mudah banget untuk dibuang. apa itu cuma perasaan gue aja, atau gue yang terlalu emosianal ampe nganggep semuanya pasti?
salah satunya tentang rasa gue ke seseorang, gue pernah banget ngerasa kalo itu adalah cinta paling cinta yang gue alami, walau gue tau sebelumnya juga gue pernah jatuh cinta dan hampir selalu nganggep itu berimbuhan ter, yang paling. walaupun gue tau yang kali ini beda, yang kali ini bener2 bisa di ingat dan gue yakin ga bakal lupa. tapi terus semuanya hilang. dia ga lagi jadi satu satunya hal yang ganggu hari gue. gue emang peduli tapi nyerah pada keadaan yang ga bener. intinya gue males keluar dari zona nyaman gue buat terus nangisin ketidakadaan dia. kemudian dia mulai tidak terpikirkan, dan gue baca buku itu,gue jadi mikir mungkin ini yang dinamain momen, mungkin saat itu gue cuma terbawa suasana.............

Tidak ada komentar:

Posting Komentar